Cara Memperbaiki Shock Belakang Motor Yang Keras?

Kenapa shock belakang motor keras?

Apabila shockbreaker keras, dapat menjadi pertanda bahwa per nya sudah terlalu lama dan oli shock nya sudah menurun kualitasnya. Jika penyebab shockbreaker menjadi keras adalah karena umur, maka sebaiknya kamu ganti shockbreaker dengan yang baru.

Apakah shock belakang motor bisa diperbaiki?

blokTuban.com – Kerusakan ataupun keluhan tentang shock breaker kendaraan sepeda motor, bisa diperbaiki melalui bengkel servis multi maupun spesialis shock breaker.

Berapa lama umur shockbreaker motor?

Shockbreaker merupakan salah satu komponen dengan daya tahan cukup tinggi. Biasanya, produk shockbreaker OEM akan habis masa pakainya di usia 3-5 tahun. Tapi tergantung dari perawatan dan penggunaan sepeda motor itu sendiri, terkadang shockbreaker bisa bertahan hingga 7 tahun.

Kapan ganti oli shock belakang?

7. Ganti oli shockbreaker Biasanya oli shock akan diganti setiap 2 sampai 3 tahun sekali.

Berapa harga servis shock belakang motor?

Servis shockbreaker belakang tidak jauh berbeda dengan yang depan. Shock belakang, untuk motor 150 cc Rp 130 ribu, sedangkan shock ori matik atau bebek Rp 80 ribu. Shock aftermarket matik dibanderol Rp 100 ribu karena banyak bagian yang diganti.

Bisakah shockbreaker bocor diperbaiki?

Shockbreaker yang bocor yang kemudian diservis tidak akan bisa bertahan lama jika memang kondisinya sudah parah. Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM), Endro Sutarno, mengatakan, untuk shockbreaker belakang apabila bocor harus diganti dengan yang baru, karena tidak ada part dan cara penggantian silnya.

You might be interested:  Jawaban Cepat: Cara Mengerem Motor Yang Benar?

Apakah shockbreaker bisa diperbaiki?

JAKARTA – Shockbreaker merupakan salah satu bagian penting dalam kendaraan guna meredam kejut dari jalanan yang rusak atau berlubang.

Kapan harus ganti oli shock depan motor?

Jarak tempuh yang dianjurkan untuk melakukan penggantian oli sokbreker depan adalah 15.000 kilometer dan berlaku kelipatan atau jika karet sil sudah mengalami kerusakan.

Kenapa shockbreaker harus diganti?

Bila terlihat setiap roda memiliki jarak yang berbeda dengan sepatbor, maka kemungkinan salah satu shockbreaker tidak berfungsi dengan baik. Karena itu, pergantian harus segera dilakukan. Alasan perlunya mengganti shockbreaker pada mobil adalah adanya kebocoran. Hal ini tentu akan membuatnya bekerja tidak maksimal.

Perlukah ganti shockbreaker?

Pada kondisi normal dimana mobil sering digunakan sehari-hari, usia pakai shockbreaker adalah 4 hingga 5 tahun. Namun jika mobil jarang digunakan atau hanya melewati jalan mulus, usia shockbreaker bisa mencapai 10 tahun.

Kenapa shock belakang keluar oli?

GridOto.com – Problem yang kerap menimpa shockbreaker belakang motor adalah bocornya seal karet. Kalau sudah bocor, oli sok bakal meluber ke mana-mana. Penyebab shockbreaker belakang bocor biasanya karena seal karet dekat batang as yang sudah getas karena mengeras.

Apakah oli shock motor harus diganti?

Untuk itu, meski sokbreker depan belum mengalami kebocoran, perawatan secara berkala tetap diperlukan. Sama seperti oli mesin motor, di dalam sokbreker terdapat oli yang perlu diganti dalam jangka waktu tertentu.

Oli shock SAE berapa?

Sedangkan tingkat kekentalan oli sokbreker pada umumnya pakai SAE 10 W.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *