Sering ditanyakan: Cara Mengurus Stnk Motor Yang Hilang Tanpa Bpkb?

Bisakah mengurus STNK hilang tanpa BPKB?

Mengurus STNK Motor Hilang Tanpa BPKB Tentu saja Anda tetap dapat mengurusnya. Melapor untuk mengurus STNK hilang, setelah itu Anda akan diarahkan petugas untuk cek fisik kendaraan. Setelah cek fisik kendaraan selesai, Anda akan diberikan surat hasil cek fisik.

Bagaimana jika STNK hilang dan tidak ada fotocopy?

Cara Mengurus STNK Hilang tanpa Fotocopy STNK

  1. Siapkan Persyaratan Administrasi.
  2. 2. Surat Keterangan STNK Hilang.
  3. Minta Fotokopi BPKB atau Surat Pengantar dari Dealer.
  4. 4. Legalisir Fotokopi BPKB.
  5. Siapkan KTP Asli dan Fotokopian.
  6. 6. Datang ke Kantor SAMSAT.

Bagaimana cara mengurus STNK motor yg hilang?

Cara Mengurus STNK Hilang

  1. Membuat Laporan Kehilangan di Kantor Polisi. Cara mengurus STNK hilang yang pertama adalah membuat laporan kehilangan di kantor polisi terdekat.
  2. Menyiapkan Berkas.
  3. Datang ke Kantor Samsat.
  4. Mengisi Formulir Pendaftaran.

Berapa biaya mengurus STNK hilang 2021?

Biaya Mengurus STNK Hilang

  1. Untuk kendaraan roda 2, roda 3 atau angkutan umum dikenakan Rp 50.000 setiap penerbitan.
  2. Kendaraan bermotor roda 4 ataupun lebih dikenakan biaya Rp 75.000 setiap penerbitan.
  3. Pengesahan STNK biayanya gratis.
You might be interested:  Jawaban Cepat: Harga Motor Matic Yang Murah?

Berapa lama pembuatan STNK yang hilang?

Waktu yang dibutuhkan untuk mengurus STNK hilang hanya 1 hari saja, namun bisa lebih lama jika anda mendapatkan kesulitan saat mengurus persyaratanya.

Bagaimana jika STNK kita hilang?

Saat kamu telah menyadari bahwa STNK hilang, segeralah melapor ke kantor polisi (Polres atau Polsek) terdekat. Di sana, nantinya kamu akan dibuatkan surat keterangan kehilangan, yang harus dibawa untuk proses pembuatan STNK yang baru dan menggantikan STNK yang hilang.

Apakah STNK duplikat sah?

“Bagi masyarakat yang STNK -nya hilang namun tiba-tiba yang asli kembali, yang dianggap sah adalah STNK duplikatnya,” kata Kompol Martinus kepada GridOto.com, Jum’at (13/11/2020).

Apakah mengurus STNK hilang bisa online?

STNK Hilang merupakan satu momen yang membuat panik sekaligus kesal. Tapi tenang, kini kamu bisa mengurus STNK hilang online tanpa perlu ke Samsat. Layanan online ini tentu sangat membantu kamu melakukan pengurusan STNK yang hilang hingga jadi tanpa perlu ribet.

Berapa biaya mengurus STNK yang hilang?

Tarif pengurusan STNK yang hilang sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2010 mengenai PNBP. Yaitu, untuk kendaraan roda dua adalah Rp 50.000 dan kendaraan roda empat adalah Rp 75.000.

Berapa harga bikin STNK motor yang hilang?

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan tarif atas jenis PNBP yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sebaga pengganti PP No 50 Tahun 2010, besaran biaya pembuatan STNK baru adalah Rp 100.000 untuk sepeda motor, dan Rp 200.000 untuk mobil.

Kehilangan STNK motor bayar berapa?

Kasi STNK Ditlantas Polda DIY, Kompol Yugi Bayu Hendarto menjelaskan, biaya yang dikeluarkan untuk membuat STNK baru karena hilang sama dengan biaya pembuatan STNK baru. Yaitu, untuk sepeda motor adalah Rp 100.000 dan untuk mobil Rp 200.000.

You might be interested:  Tanya pembaca: Apa Itu Teknik Sepeda Motor?

STNK hilang apa bisa balik nama?

Jawabannya, bisa. Simak syarat dan cara balik nama kendaraan bermotor jika STNK hilang berikut ini. Perlu diketahui, STNK menjadi berkas dokumen penting dan wajib dibawa ketika mengurus balik nama kendaraan. Surat kehilangan ini berfungsi sebagai blokir data STNK lama yang hilang.

KTP hilang bayar berapa?

Biaya untuk Mengurus KTP yang Hilang Dilansir dari laman Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, untuk cara mengurus KTP hilang, mulai dari membuat laporan kehilangan di kantor polisi, mengajukan permintaan cetak ulang, hingga untuk mendapatkan KTP pengganti tersebut tidak akan dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Apakah bisa memperpanjang STNK tanpa KTP?

Bahkan proses pembayaran pajak kendaraan bermotor ini bisa dilakukan tanpa perlu lagi membawa KTP, STNK, atau BPKB asli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *